#30HariMenulis

Teman-teman di komunitas film di fesbuk membuat tantangan untuk menulis selama sebulan penuh, di Juni ini, selama 30 hari berturut-turut. Sepertinya menarik, dan saya menerima tantangan tersebut, sayang tidak ada hadiahnya :mrgreen:

Ini adalah peraturan yang sudah disepakati dan diresmikan oleh penyelenggaranya (copas dari fesbuk dengan sedikit edit kalimat di poin paling terakhir ) :

– Menulis selama 30 hari, tiap hari satu postingan.

– Boleh di blog/notes fb/media online lain.

– Tema bebas, dan apa yang ditulis bisa meliputi pengalaman pribadi, kejadian sehari-hari, ulasan buku atau film, etc.

– Sertakan hashtag #30harimenulis. Bisa di judul tulisan, tags di tulisan itu sendiri, atau tags saat posting di jejaring sosial.

– Tulisan harus di sebar/dipromosikan via jejaring sosial.

– Tulisan fiksi diperbolehkan, dengan syarat maksimal 20% dari total jumlah tulisan, atau maksimal 6 tulisan fiksi.

Kira-kira bisa disiplin ikutan tidak ya? Tapi karena saya sudah berkomitmen untuk terjun, harusnya bisa disiplin mengusahakan menaati menulis tiap hari dan mempostingnya di blog (saya memilih media blog). Bisa jadi ajang penyemangat dan memaksakan diri untuk disiplin.

Ini sudah hari kedua, dan saya belum mulai menulis. Nah, nah, belum apa-apa sudah keteteran. Jadi hari ini saya posting dua tulisan saja sekaligus. Mudah-mudahan tidak didiskualifikasi =D.

Ayo menulis!

Leave a comment