#menolaklupa

Saya tidak pernah lupa pada perkataan Ibu saya,

Perkataan Bapak,

Guru mengaji di depan rumah,

Tulisan panjang di blog yang dulu saya kagumi

Saya tidak lupa pada “do’s dan don’t’s di internet” yang dikatakan seseorang

Dan pada ciuman pertama yang bikin kecanduan

Pada janji-janji para calon pemimpin dan pejabat

Reformasi tahun 1998, walau saya waktu itu tidak mengerti apa yang sedang terjadi

Tragedi Mei

Gayus

Lumpur lapindo

Para penjahat dan koruptor yang sudah menjadi tersangka

Aceng fikri

Hambalang

Bank century

Dan masih banyak lagi…

Dan sampai saat ini mereka masih menjadi pejabat, dan menjadi pejabat lagi

Dengan cara apa mereka bisa terpilih?

Uang? Iya, uang membuat semua orang lupa

Atau bersenang-senang di penjara

Mungkin saya juga bisa lupa jika kelak menerima bayaran

Dan,

Saya juga tidak lupa,

Pada perkataanmu di masa lalu tentang saya

Saya tidak akan pernah lupa.

Sampai saat ini.

Saya tidak akan melupakan.

Sebab jika saya lupa, saya tak akan pernah belajar.

Ingatan itu akan menjadi pegangan untuk membuat keputusan,

Dan menentukan arah langkah selanjutnya.

Jadi saya tidak akan lupa.

Leave a Reply

