‘Kamisama Mou Sukoshi Dake’ : Jangan Ngeseks Sembarangan!

Kamisama-mou-sukoshi-dake

Adik-adik yang baik, sudah pernah mendengar atau melihat drama (dorama) jepang yang cukup terkenal ‘Kamisama Mou Sukoshi Dake?’? Itu lho, yang dibintangi oleh Kyoko Fukada dan Takeshi Kaneshiro. Pada waktu bermain di drama ini, mereka berdua sedang lucu-lucunya. Memang bukan drama baru, tapi pencinta drama jepang pasti mengenal judul ini. Nah, karena di tulisan mendatang saya akan membahas tentang hubungan seks sehat (kalau saya tidak lupa), sebagai prolognya saya mau bercerita dulu soal drama jepang yang satu ini.

Lho, apa hubungannya antara drama jepang sama hubungan seks sehat? Mari kita simak.

Sebenarnya saya tidak bermaksud menyarankan kalian menonton drama ini, karena biasanya orang hanya melihat dari sisi percintaannya saja yang lebay dan tidak realistis. Tapi kalau kalian jeli melihat dari sisi lain, sebenarnya drama jepang yang satu ini menampilkan satu hikmah penting walaupun sangat sedikit dan bahkan tidak dibahas dalam porsi yang seharusnya agar menjadi tontonan yang lebih menyenangkan, yaitu : jangan ngeseks sembarangan.

Inti dari drama ini adalah : seorang gadis SMU rela ditiduri seorang om-om dengan bayaran sekian yen hanya untuk bisa membeli tiket agar bisa menonton konser artis pujaannya. Konflik bermunculan, salah satunya karena gadis tersebut terjangkiti HIV (karena saat melakukan hubungan seks mungkin lupa atau tidak tahu bagaimana caranya memakai kondom/alat pengaman). Tapi karena namanya juga drama jepang, pengorbanan gadis tersebut dibayar setimpal dengan keberhasilan dirinya mendapatkan cinta artis pujaan dan mereka hidup bahagia seperti dalam dongeng disney (walau dalam kondisi penyakitan). Si artis pujaan menerima dia apa adanya. Wow, hebat sekali bukan?

Tapi buat saya, hal penting yang mestinya digaris bawahi dari cerita ini adalah kesadaran yang harus dimiliki si gadis SMU, bahwa melakukan hubungan seks sembarangan bisa merusak masa depan dan hidupnya sendiri. Apapun alasannya.

Mungkin kalian tidak senekat itu, menjual tubuh untuk mendapatkan tiket konser artis pujaan (atau ada yang bisa nekat begitu?), tapi misal melakukan hubungan seks karena alasan-alasan lain : dengan pacar kesayangan, sekedar merasa penasaran, dan lain sebagainya. Tapi hubungan seks yang dilakukan sembarangan dan tanpa kepahaman terlebih dahulu, akan memberikan malapetaka seperti yang dialami si gadis SMU di drama itu. Tertular HIV, atau mungkin penyakit-penyakit kelamin lainnya yang menular dan membahayakan kesehatan kalian. Resiko akan bertambah-tambah dengan kondisi yang ada pada diri kita, misal kalian yang masih bersekolah dan tiba-tiba hamil, bagaimana dengan kelanjutan sekolah?

Rumus dasar dalam mengambil keputusan untuk memilih melakukan suatu hal kan harus memahami dulu apa yang akan dilakukan dan bagaimana resiko dari pilihan tersebut. Pikirkan terlebih dahulu, sebelum melakukannya. Sadar saat melakukannya, lalu menerima akibat-akibat yang akan terjadi supaya semua yang kita lakukan tidak menimbulkan masalah baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Eh…ini sebenarnya saya juga sedang menampar diri sendiri, hehe. Bicara memang mudah ya. Saya tak bermaksud menasihati atau menggurui *ambil cermin buru-buru*

Drama ini akan jadi lebih menarik kalau memunculkan cerita soal penyakit kelamin dan efek-efek dari hubungan seks sembarangan secara lebih realistis ya. Lalu penyakit kelamin apa saja yang berpotensi untuk menjangkiti alat kelamin kita? Dilanjut nanti saja ya.  

One thought on “‘Kamisama Mou Sukoshi Dake’ : Jangan Ngeseks Sembarangan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s