Apakah Kamu (Merasa) Seksi ?

Hei, pernah tidak suatu ketika kamu begitu senang melihat tubuh kamu sendiri di cermin, bertelanjang, dan tiba-tiba merasa seksi dan bergairah?

Jika pernah, tenang saja, itu wajar dan sangat normal. Menurut mbak psikolog yang seksi ini (ehem), merasa diri sendiri seksi itu bagus (salah satunya) untuk boosting self esteem, atau meningkatkan rasa percaya diri. Salah satu pribadi yang menyenangkan itu kan ketika dia tampil dengan penuh rasa percaya diri dengan segala hal yang ada pada dirinya. Dan orang seperti itu, itu sangat seksi!

*Tapi kakak, emang seksi itu apa sih?*

Seksi itu kondisi yang seperti apa sih? Kita sering mendengar orang-orang mengatakan seksi, seksi, seksi. Ada sebagian orang yang mengartikan seksi sebagai penampilan yang bersifat vulgar, misal dalam cara berpakaian. Ketika ada perempuan atau lelaki berbaju minim dan seronok, maka dibilang “bajunya seksi banget”. Padahal sebenarnya seksi tidak selalu berarti penampilan yang seronok. Bisa jadi ada orang yang berpakaian super minim dan seronok, tapi tidak terlihat seksi. Sebaliknya ada yang berpakaian tidak minim, tapi tetap tampak seksi dan menarik. Jadi mohon dibedakan antara penampilan seronok dan seksi.

Kamu bisa baca soal definisi seksi di wiki atau di sini. Dengan demikian, jelas bahwa seksi adalah bagian dari diri seseorang yang bisa membuatnya menarik dan menyenangkan, terutama mengacu kepada ketertarikan atau kesenangan seksual (membuat anda menarik secara seksual, jadi orang yang melihat kamu tertarik untuk melakukan aktivitas seksual dengan kamu). Lalu bagian apa yang bisa membuat seseorang menarik secara seksual? Sebenarnya ini bergantung kepada selera masing-masing orang. Kebanyakan orang menganggap bahwa keseksian cenderung kepada bentuk atau kondisi fisik seseorang. Tapi sebenarnya, seperti yang saya bilang di atas bahwa seksi adalah ‘bagian dari diri seseorang’, jadi bagian tersebut bisa berbentuk apa saja. Tidak harus selalu fisik. Misal, cara berpikir. Itu juga bagian yang tak terpisahkan dari diri manusia kan?

Nah, misalnya, saya menganggap bahwa Harris Markou (aktor yang bermain di film Wasted Youth) adalah pria seksi. Apa yang membuat dia seksi? Dia seksi karena kelihatannya cerdas (kelihatannya sih, wong saya tidak kenal), bermain film sangat bagus padahal aktor debutan (bukan aktor terkenal), pandai bermain skateboard, agak badung, dan saya melihat di film itu dadanya seksi sekali wkwkwkwkk (di filmnya, dia pamer dada terus).  Kalau untuk cewek….siapa ya, saya tidak terlalu memperhatikan mana perempuan-perempuan seksi sih, haha. Oh, tapi pernah ada seorang kawan yang bilang kalau penyanyi wanita seksi menurut dia adalah Lana Del Rey. Yang membuat penyanyi itu seksi adalah bentuk bibir dan suaranya (mungkin bentuk bibirnya membuat para lelaki ingin menciumnya).

Tapi itu menurut pendapat saya dan kawan saya. Menurut kamu tentu berbeda. Karenanya, seksi bisa sesuai selera masing-masing.

Lalu, pernah tidak sih kamu merasa (kalau diri kamu) seksi?

Untuk seksi secara fisik, coba saja berdiri di depan cermin besar tanpa mengenakan apapun. Mengggunakan waktu sejenak setelah mandi, misalnya, sambil mematut diri. Apalagi kalau kamu senang menari atau senam, melakukan sendiri di depan cermin tanpa baju itu bisa membuatmu merasa seksi, penuh daya tarik seksual. Itu tubuh kamu. Begitulah adanya. Dan tubuh kamu adalah hal yang berharga, dan juga seksi.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s