Perempuan Yang Sudah Kenyang Dengan Tuhan

Oleh : Eva Handayani

Tidak adakah yang bisa kau tawarkan lagi kepadaku selain Tuhan? Aku sudah bosan. Aku sudah kenyang. Luka ini terlalu sakit, berkarat, berlarat…perempuan itu meracau. 

Sahabatnya terdiam, dalam benaknya yang sederhana, dia pikir seharusnya Tuhan saja cukup.Dia adalah pemusnah segala luka dari luka yang paling menganga sekalipun.Tapi sahabatnya mencoba memahami. Tuhan, bagi perempuan itu memang seperti sebuah kue yang dikatakan enak oleh seluruh isi bumi, tapi dia sudah tidak bisa merasakannya lagi. Bayangkan, dia sudah memamah kue ini dari sejak kecil, atau lebih tepatnya disuapi dengan baik oleh orang tuanya atau pun orang-orang terdekatnya. Semua orang selalu mengatakan kue itu adalah solusi dari semua hal. Jadi wajar jika sahabatnya sudah terlalu bosan dengan kue itu, hambar saja, tidak ada rasanya.

Hey..! mengapa kau diam..kau sahabat ku seharus nya bisa memberi ku obat yg lebih mujarab..aku sudah tidak tahan.Perempuan itu menangis semakin menjadi-jadi.

Sahabat nya tetap tidak bisa berkata-kata.Hanya helaan nafas yg semakin berat.Perasaan bersalah karena tidak bisa bisa berbuat apa-apa..Dia hanya punya kue untuk perempuan sahabat nya..hanya kue itu..

Tuhan, bagi perempuan itu mungkin sedang berada dalam fase ‘law of deminishing return’ dalam hukum ekonomi. Yaitu tingkat kepuasan yang semakin berkurang ketika terus menerus dikonsumsi. Lama kelamaan dia menjadi enek dan tidak menganggap Tuhan sebagai sesuatu yang spesial lagi untuk dikonsumsi, karena kepuasannya sudah berkurang, bahkan mungkin tidak lagi memuaskan dahaganya.

Atau mungkin, perempuan itu menganggap bahwa sifat Tuhan yang selalu penyayang pada keseluruhan makhluk, baik yang percaya kepadanya ataupun tidak, sehingga kesalahan personal yang hanya melibatkan dia dan Tuhan akan selalu dimaafkan.  [6/11/13 9:14 PM]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s