Kloset Cling

#30HariMenulis

Pernahkah anda memeriksa lebih detil bagaimana kondisi kloset anda di kamar mandi? Untuk anda yang tinggal di kos-kosan atau kontrakan yang kamar mandinya dipakai bersama-sama, biasanya kondisi kloset sangat memprihatinkan. Bahkan kamar mandinya pun, jika tidak ada pembersihkan secara rutin oleh pengurus kos-kosan, biasanya dibiarkan kotor dan menunggu seseorang peduli untuk membersihkan kamar mandi tersebut.

Membersihkan kamar mandi yang dipakai bersama-sama biasanya membuat orang malas untuk memperhatikan kondisi klosetnya. Padahal kloset itulah salah satu benda terpenting yang berada di kamar mandi. Kebersihan kamar mandi tidak hanya dinilai dari bak mandi yang bersih, dinding yang bersih, barang yang tertata rapi, tapi juga kloset yang bersih, tidak berbau dan tidak ada garis-garis kecoklatan yang berada di lubang kloset (garis kecoklatan ini biasanya muncul karena kloset sudah berumur lama atau batas genangan air di lubang kloset yang membekas di klosetnya).

Kloset yang paling enak dipandang dan di gunakan memang kloset yang seperti baru. Tapi kan tidak mungkin kita mengganti kloset setiap sebulan sekali:mrgreen:

Tapi ada satu cara yang bisa membuat lubang kloset bersih seperti baru dan tidak ada garis-garis coklat. Sederhana saja : pakai amplas kecil yang lembut! Tidak percaya? Coba saja. Tentunya bukan amplas yang biasa digunakan di bengkel, tapi yang lebih lembut bagian luarnya.

Tapi, anda harus berani berjorok-jorok untuk menggosok lubang kloset dengan amplas tersebut sampai benar-benar bersih dan cling. Pakai kaos tangan plastik saja, dan gosoklah minimal seminggu sekali, dijamin lubang kloset dan keseluruhannya akan bersih kembali seperti baru, ya minimal garis-garis kotor yang susah dihilangkan akan lebih mudah hilang.

Merasa jijik? Pikirkan saja bahwa kloset itu akan anda gunakan sendiri dan jika kloset bersih kan kita sendiri yang menikmati efek higienisnya. Jangan sampai banyak jamur dan kotor di sana-sini karena kloset adalah salah satu tempat terdekat pada alat genital anda.

Selamat mencoba !

2 thoughts on “Kloset Cling

    • Ini Mrs. R siapa sih? Ndu? =O
      hahahaha! Ya bisa saja…ini saya lagi terlalu rajin aja sampai pengen gosokin kloset sendiri pakai amplas, diajari sama mbakyu cantik di sini:mrgreen:
      tapi dipikir-pikir, klo yang jijik-an ya boleh juga lah. Saya kok mungkin kehilangan rasa jijik, lebih gak berani kalau liat kecoa sih =))

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s