Secret Garden : Dreamcatcher

Saya suka sekali mendengarkan musik. Tetapi, saya tidak bisa mengatakan kalau saya menyukai jenis musik tertentu; saya menyukai genre musik apa saja yang apabila mendengarnya terasa enak di telinga. Saya juga mendengarkan dangdut sesekali, tetapi tidak terlalu menyukainya. Hanya musik keronconglah yang tidak pernah saya dengarkan, karena mungkin keroncong tidak terlalu populer di kalangan orang muda (berasa masih muda), jadi saya belum pernah mencoba sengaja mendengarkannya.

Saya juga tidak pernah menyukai musik berdasarkan pemusiknya –misalnya saya menyukai lagu ‘Here Without You’ menjadikan saya memfavoritkan pelantunnya, Three Doors Down. Jika ditanya siapa penyanyi favorit, saya selalu bingung karena tidak menyukai satu tokohpun, karena saya bisa menyukai lagu apapun yang dibawakan oleh siapapun. Oiya, jika dipaksa menyebutkan satu nama, mungkin saya akan menyebut Maher Zain. Seluruh lagu –lagunya saya suka. Dan mungkin jika beliau mengeluarkan album baru lagi, saya juga akan menyukainya karena itu Maher Zain.

Salah satu jenis musik yang saya suka adalah instrumental. Dan yang paling sering saya dengarkan adalah Kitaro dan Secret Garden : Dreamcatcher. Semua musik instrumen Kitaro saya suka. Dan khusus untuk Secret Garden, saya suka Dreamcatcher –nya.

Mendengarkan instrumental; alunan musik tanpa syair (walau ada beberapa yang memiliki syair), cukup menyenangkan. Bukan berarti disesuaikan dengan suasana hati yang sedang mellow atau pengiring tidur, tapi jenis musik ini lebih lembut, menurut saya sih begitu. Dan, Secret Garden, telah membuat saya melayang berimajinasi saat membayangkannya. Musiknya terasa begitu agung, agak bercampur klasik, dan saya merasa berada di sebuah taman (Secret Garden = Taman Rahasia) yang penuh dengan bunga. Lalu burung –burung putih melayang lembut di tengah taman; sayapnya mengepak indah. Hehe, ya seperti itulah.

Tapi, mendengarkan lagu seperti ini memang lama –lama bisa membuat ngantuk juga. Tidak berisik dan membuat sakit telinga, tidak bersyair, jadi saya bisa mendengarkannya begitu saja. Agaknya, musik instrumental yang lembut seperti Secret Garden bisa membawa suasana yang tenang.

Mau mencoba mendengarkan? Ini 2 lagu yang sering saya dengarkan dari satu album Dreamcather : Nocturne (ada liriknya) dan My irish Friend, didengarkan begitu saja dan terasa asyik :

8 thoughts on “Secret Garden : Dreamcatcher

  1. Walopun saya gak ngoleksi satupun, tapi keroncong itu enak didengar juga loh. Slow dan santai…
    Soal secret garden, duo instrumentalis ini memang terkenal dan lagu2nya keren. Aliran new age/celtic/nordic folk gitu. Jadi emang wajar kalo suasana yang ditimbulkan adalah eropa musim semi abad pertengahan…😉

    Like

  2. –mayuko–
    iya, nanti saya mau membahas itu lho😀

    –mas J–
    betul mas J, nanti saya mau donlod lagu-lagu yang lainnya juga beserta video klipnya. indah2 banget.
    PUnya contoh lagu keroncong yang enak ga?:mrgreen:

    Like

  3. waks, komennya kepotong.

    scoring film sukaaa bangets…semisal musik2 dari film rurouni kenshin sama one little of tear. ada rekomendasi yang keren ga? xD

    Like

Leave a Reply

