This is my story : A Great Mother

[Wanna see my dreams? ]

Seorang kawan pernah berkata kepada saya : bermimpilah, karena dari sanalah kau tetap akan hidup. Bermimpilah sebesar –besarnya yang dapat kau impikan, lalu tulislah dan bagilah mimpi itu pada orang lain karena dengannya kau akan mendapatkan memetakan mimpi itu menyatu dalam jiwamu, sehingga kau akan selalu berusaha untuk mewujudkannya.

Bermimpi hal –hal yang besar dan luar biasa, bukan hal yang sederhana. Karena kelak mimpi itupun akan membesarkanmu.

Masa depan memang belum pasti. Tetapi jika setiap mimpi dan harapan masih kita genggam dalam pikiran kita, maka saya yakin setiap orang akan selalu punya semangat untuk hidup dan menciptakan hal –hal yang luar biasa.

Saya selalu ingin melukis sebuah kisah abadi di langit sana, sedari saya masih kecil dan melihat wajah ibu saya yang penuh senyum, saya akan menjadi seorang ibu yang hebat melebihi ibu saya sendiri, begitu pikir saya waktu itu. Dan sampai saat ini, melihat dunia yang begitu luas dan beragam hal yang belum saya ketahui, saya selalu yakin bahwa belasan tahun ke depan, mungkin di tahun 2030, saya akan menjadi seorang perempuan yang hebat, termasuk dalam kapasitas kemampuan berbahasa asing, salah satunya bisa saja dengan belajar bahasa inggris di EF.

Seorang perempuan, dan dunia yang luas. Kadang, sering saya berpikir sambil tertegun di pinggir jalan memperhatikan para manusia jalanan: apa yang telah saya lakukan untuk dunia? Apa yang bisa saya lakukan untuk dunia? Apakah saya hidup hanya untuk diri saya sendiri saja? Apa yang saya punya yang dapat saya berikan untuk kehidupan?

Saya tidak ingin berhenti hanya hidup untuk diri sendiri saja. Saya ingin terlibat dalam pencapaian ‘dunia yang lebih baik’. Walaupun baru bisa dimulai dari hal –hal yang tampak kecil, walaupun butuh puluhan atau ratusan tahun menciptakan kehidupan dunia yang bebas dari peperangan, tapi saya yakin bahwa itu pasti akan terjadi. Meskipun itu terjadi bukan pada masa kehidupan saya saat ini, dan mungkin saya tak sempat melihatnya. Tetapi bukankah generasi sesudah saya pasti bisa melakukannya?

Karena itu, kita memerlukan generasi yang lebih baik untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik pula. Karenanya, kita harus mempersiapkan diri dengan kualitas yang paling baik untuk mewujudkannya. Dan, saya pastikan, sayalah yang akan melahirkannya.

Let me tell you, dear jury, i have so many dreams. And here, my blog, is a place where i can share it. Because i wont stop dream, even i cant remember what i’ve writen anymore. Because letters make us eternity. So, when i leave this world or even forgot everything, everybody after me -who dont even know me, can see my dreams. I hope it will make them stronger to make a better place in our world. So, you have to choose my blog🙂

5 thoughts on “This is my story : A Great Mother

    • kenapa tidak memakai bahasa arab? ah, saya tidak mahir berbahasa arab. Nanti malah tidak tersampaikan poin pentingnya. Kalau anda bisa menterjemahkan tulisan ini dalam bahasa arab, dengan senang hati saya akan membaca dan mempelajarinya. tapi, dengan bahasa arab asli, bukan hanya tulisan arab yang sebenarnya itu bahasa indonesia yang ditulis dng huruf arab :p

      lebih manis? ah, itu tergantung pembacanya juga sih🙂

      Like

    • siapa bilang memikir untk diri sendiri belum bisa?🙂
      klo utk paradigma berpikir atau berbuat -walau sedikit- tidak harus dibatasi : apakah perlu melakukan hal2 utk dunia sementara utk diri sendiri saja ga mampu.

      Berpikir dan bermimpilah sebesar2nya, toh pencapaiannya tergantung pada usaha kita juga. Ketika bermimpi lebih besar utk dunia kita, maka otomatis itu juga termasuk utk hidup kita sendiri di dalamnya🙂. Seimbang saja. Menurut saya sih begitu ^^

      Like

Leave a Reply

