Kenapa ?

Kenapa?

Itulah yang selalu kutanyakan kepada Tuhan, akhir -akhir ini.

Ya, kenapa, wahai Tuhan?

Kenapa?

Kenapa?

Kenapa?

Akan aku cari jawabannya meskipun membutuhkan waktu bertahun -tahun lamanya.

Aku bertanya -tanya, kepada-Mu, kenapa semua ini harus aku yang mengalaminya? Kenapa ada orang yang kukasihi dan kusayangi sepenuh hati tapi tak sedikitpun dia mendengarku dan merasakan apa yang kurasakan?

Kenapa?

Tapi, belakangan, aku tidak lagi bertanya pada Tuhan.

Aku bertanya pada diriku sendiri, kenapa?

Aku belum tahu.

Belum.

Dan aku pasti akan tahu, nanti.

7 thoughts on “Kenapa ?

  1. Itu disebabkan karena kita selalu melihat dari sudut kita. Kita menyukai, ia tidak (belum) menyukai. Dari sudut pandang kita: Tidak adil! Dari sudut si dia: Tidak adil juga kalau saya harus mencintainya sementara saya tidak mencintainya, kenapa semua orientasi harus berdasarkan dirinya? Dari sudut pandang netral: Itulah hidup. Kita tidak bisa selalu mendapatkan apa yang kita dapat dengan mudah. Jikalau kita mau sesuatu, terkadang kita harus berjuang sekuat tenaga!πŸ™‚ Itulah keadilan versi kehidupan yang netral.

    Like

Leave a Reply

