Kadang, ada seseorang yang tidak bisa kita lupakan

Kadang, ya, ada seseorang yang tidak bisa kita lupakan.
Kita telah berusaha menguburnya jauh -jauh, menutupnya dalam sebuah peti mati, dan menguncinya rapat -rapat agar dia tak bisa keluar lagi. Tapi itu tak pernah bisa benar -benar menguncinya.
karena kita menguncinya dalam alam bawah sadar kita. Karena dia sudah tinggal dan berkarat dalam dasar hati kita.
tidak perlu ribuan kenangan manis. Atau satu sengatan rasa sakit.
satu jejak sederhana yang biasa, akan tertinggal dan berkarat pada kita.
kau tak pernah merasa dia sangat istimewa, kau tak pernah merasa butuh untuk selalu melihatnya, tapi kau tetap melihatnya di dalam pikiranmu sendiri.
dia tetap tak mau pergi.
ada sesuatu yang dia simpan, kau sadari ataupun tidak.
dan pada akhirnya, ya, kau tak pernah bisa melupakannya.
walaupun, memang kita tidak harus melupakannya. atau mengeluarkannya paksa. kadang kita harus pasrah membiarkannya saja berada di situ. kita bisa menerimanya begitu saja, tanpa harus terbebani lagi olehnya.
mungkin, butuh waktu yang lebih lama, beberapa saat lagi.
Walaupun kita selalu mengatakan, semua akan baik -baik saja, tapi sakit tetaplah terasa sakit.
kita harus tetap melanjutkan hidup dengan membawa semua itu. dan pada saatnya nanti, kita akan merasa lebih baik lagi.

kadang, ada seseorang yang tak pernah bisa kita lupakan.
yang kita bisa hanyalah memaafkannya.

8 thoughts on “Kadang, ada seseorang yang tidak bisa kita lupakan

  1. Semakin kita berusaha untuk melupakan, maka akan semakin terbayang karena justru kita mengingatnya lagi untuk dilupakan.

    Oleh karena itu, jangan berusaha untuk melupakan, tapi isilah dengan ingatan baru yang jauh lebih menyenangkan.
    Ingatan lama pasti akan sirna bagaikan debu tertiup angin. *halah, sok puitis saya ni*🙂

    Like

  2. iya bener. saya juga pernah punya pengalaman sama. orang yg udah nyakitin saya abis2an tapi tetep ga bisa saya lupain. cara ngelupainnya cuma satu: harus cari pengganti yg lebih hebat dari dia. beruntungnya saya udah dapet..:mrgreen:

    salam kenal yah!

    Like

  3. makin hari aku kebawa kedalam suasana suram nich…

    ayo ah main voli kek, main petak umpet tapi sembunyinya antar pulau aja hihihihi

    emang kuncinya belum dibuang ya mba??

    salam hangat sehangat sore ini…

    Like

  4. Pengalaman buruk dan menyakitkan memang sejatinya tak boleh dilupakan, agar untuk kedepannya kita tak terjerembab di kubangan yang sama. Bukan begitu, mbak?

    Eh, udah lama yak pake blog ini? Saya baru tahu, hehehe…

    Like

  5. Melupakan sesuatu rasanya mustahil, kecuali ada cedera di otak yang mengakibatkan lenyapnya memori tentangnya:mrgreen:

    Mungkin lebih tepat mengikhaskan ya, sehingga bisa melepasnya. Jadi meskipun ingatan tentangnya masih terus ada, tetapi tidak lagi menyakitkan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s