Puisi Sariawan

S a r i a w a n ?
Siapa sih si sariawan ini? Kenapa namanya harus maskulin sekali –maksudnya, ada akhiran –wan –nya, itu kan biasanya untuk gender laki –laki. Kenapa tidak sariawati saja ?

Si sariawan ini benar –benar mengesalkan. Membuat saya tak bisa cerewet lagi selama lebih dari 3 hari. Membuat saya tak enak makan juga. Sakitnya sampai menjalar ke kepala. Jangan- jangan mulut saya digigit semacam semut atau apa ya, rasanya sariawan kali ini benar –benar parah.

Mungkin juga saya banyak bergosip dan membicarakan yang tidak –tidak, akhir –akhir ini. Jadi saya ditegur dengan sakit di mulut yang tak terkira ini. Duh. Baiklah. Agenda minggu ini berarti memperbanyak minum vitamin dan menghindari jenis gorengan.

Daripada memikirkan senut –senut yang membuat saya makin senut senut, mari kita baca puisi saja, hohoho.

Puisi Sariawan

Senut.
Kata denyut pertama, mari menjaga kesehatan mulut.
Senut.
Kata denyut kedua, karena sakitnya sampai ke urat di kepala.
Senut.
Kata denyut ketiga, tak bisa tersenyum dan wajahpun selalu mengkerut.
Senut.
Kata denyut keempat, saya malah menyalahkan semut.
Senut.
Awalnya mau membuat puisi, malah jadi carut marut.
Ide pun terbang ke laut.

Wah. Puisinya malah makin kacau. Tidak jadi buat puisi. Sebaiknya saya akhiri saja.

15 thoughts on “Puisi Sariawan

  1. –Lee–
    lebih mending cegukan dong, masih bisa makan kan? lha ini sariawan mah senut -senutnya sampe ke kepala gini😦

    –Ibeng–
    yah, emang parah ya ^^a

    –Alrisblog–
    iya salam kenal ya ^^

    –Maston–
    iya, saya juga habis minuman buat panas dalam tuh sampe berbotol -botol nih
    emang enka itu segitu mantabnya kah?

    –Gembel, mas Baju–
    curiga apa sih? lawan buat apa ?😕

    Like

Leave a Reply

