L u b a n g

Ada seorang wanita yang mempunyai lubang dalam hatinya. Jika kau berdiri di dekat lubang itu, maka akan terasa dinginnya. Bahkan jika kau melihat ke dalamnya, dari sisi dimana kau tak punya jarak sesenti pun dari jauhnya, kau tetap tak akan bisa melihat kedalamannya. Yang kau lihat hanyalah kegelapan saja. Gelap dan dingin. Dengan arus udara yang menyengat, serupa lorong menuju dunia lain.

Lubang itu tiba –tiba saja ada, demikian bentuknya. Seperti ketika Tuhan menciptakan Adam dan Hawa. Saat ia mulai beranjak dewasa, ia mendapati bahwa cinta pun bisa melukainya. Saat lukanya terlampau berat bagi jiwanya, ia mencari sebuah tempat  untuknya sendiri. Tempat miliknya sendiri. Untuk menyimpan mimpinya.

Saat itulah ia menemukan sebuah lubang. Di dalam hatinya. Lubang yang diciptakannya sendiri. Lalu ia masuk ke dalam dunia tanpa bagan dan warna melaluinya. Mencelup jiwanya dengan kegelapan. Mengisi paru –paru hidupnya dengan dingin. Ia pun kehilangan kemanusiaan. Kehilangan kehidupan. Ia meringkuk sendiri di lubang itu, menelusuri mimpi –mimpi. Ia mengambil mimpi –mimpi itu, dan menaruhnya di bawah punggungnya.

Ia, kini, merebah. Tanpa kata. Tanpa cahaya.

Ia menjadikan tempat itu untuknya menyembuhkan diri. Pada saat ia terluka sampai berdarah –darah, dan tangisnya sudah terlampau kering. Ia tak punya lagi. Ia terjun ke lubang itu, setiap kali didera luka. Mengumpulkan semua airmatanya dan menyimpannya di bawah kepalanya.

Pada suatu hari, ia melihat seberkas cahaya dari atas lubang.

Dan sebuah suara dari kejauhan, ”raihlah tanganku. Marilah tetap hidup…”

7 thoughts on “L u b a n g

  1. Tampaknya sih itu hanya lubang yang dibuat karena kesalahan persepsi di masa lalu. Seandainya lubang itu sekarang dipersepsikan menjadi gelas kristal, tentunya semua yang tersimpan akan menjadi terbawa bening dan damai.
    Semoga…

    Like

  2. sebenarnya manusia itu tidak bisa mencintai orang lain selain mencintai bayangan dirinya sendiri.
    .
    percayalah bahwa kepalsuan diri itu terlihat begitu nyata ketika kita masih menganggap bahwa semesta rasa sakit dan nikmat itu ada.
    .
    ya .. memang betul bahwa keduanya hadir dan dapat kita rasakan. tapi sebenarnya itu hanyalah ilusi yang diciptakan oleh ilusi diri.
    .
    rasa itu seolah ada padahal sebenarnya tak ada. buktinya ketika orang itu merasakan sakit yang teramat sakit ( rasa sakit yang jagat semesta pun tak kuasa menampungnya , pake hiperbolik dikit biar agak seru )😆
    .
    atau rasa nikmat yg teramat nikmat sampai pada puncak semesta orgasme :mrgreen: secara ndak sadar dari mulut itu terlontar kata ohh god..😥 oohh god…😥 , oohh god … ooohh yess😆 oooh god… oohh yesss😆 dan nafaspun tersengal-sengal :mrgreen:
    .
    namun semestinya dalam dua rasa yang maha exstrim itu, katakanlah dengan penuh kesadaraan : here it’s me man… !!!!! 👿👿 ,
    .
    itulah ciri pejantan super tangguh yang bisa membuat sejuta wanita d dunia itu berlutut sambil berkata : ampuunn, …ampunn, ampyuun…. 😆😆
    .
    dialah yg tak terkalahkan dari yang tak terkalahkan. 😎
    .
    ternyata tuhan itu muncul berawal cuma dari rasa sakit dan rasa nikmat tooh 😆😆 , kalau demikian sungguh sangat menyedihkan dan menjijikan sekaliiii 😆😆
    .
    ada lagi yang sering terlupakan. siapapun yang masih terjebak oleh ilusi mati dan kematian maka jangan harap bisa mencintai , ini ibarat orang yang merasa kehausan sementara dia sendiri tenggelam dalam samudra air kehidupan.
    .
    dapatkah kehausan ini terobati …?🙄
    .
    bersiaplah hanya puas untuk dikasihani. cuiiih 👿
    .
    sekarang cobalah belajar untuk mencintai apa2 yg ada disekelilingmu sebab tak ada orang lain di sana…!! yang ada hanyalah dirimu sendiri…!! jika ini semua tampak begitu nyata, itu berarti anda telah menjadi diri anda sendiri.
    .
    itulah diri sejati diri yang bisa melihat dari inti ke inti

    .

    ndak percaya…?🙄
    .
    cobalah lihat dalam puncak keheningan dan ketenangan dirimu
    .

    saya merasa aneh kok begitu banyak mahluk yang katanya manusia tapi begitu sibuknya bergumul dengan ilusi yang diciptakannya sendiri, apa ini bisa dikatakan manusia palsu yg kurang kerjaan apa..? 🙄
    .

    .
    yang lebih aneh lagi ada manusia yg menganggap bahwa jelak dan tampan itu ada padahal itu hanya ilusi yg ia ciptakannya sendiri :mrgreen:
    .
    tapi yang tidak aneh itu ada cewe yang menganggap saya ini sangat tidak tampan padahal sebenarnya teramat sangat tampan :mrgreen:😆 😆
    .
    .
    .
    .
    .
    eeee…eeh.. apa itu lubang… ? :schock:
    .
    setahu saya cowo itu secara fisik lebih kuat dari cewe tapi orang sering tidak sadar bahwa cewe itu secara mental jauh lebih kuat dari cowo.
    .
    makanya aneh saja kalu ada perempuan yang menye2 , padahal kalau bener dia itu seorang perempuan maka percayalah bahwa perempuan itu akan jauh lebih kuat dari seribu laki-laki terkuat sekalipun, dan yang lebih mengerikan 😯 bahwa ia lakukan semuanya dengan sekali telan saja sebab perempuan itu mahluk berlubang sedangkan laki itu kan mahluk berkepala, bukan begitu:mrgreen:
    .
    kenapa perempuan itu bisa menye…? :rool:
    .
    eh ternyata karena ada lubang yang terbuka yang belum disumbat :mrgreen: 😳
    .
    dan tugas siapakah itu…? :rool:
    .
    ntar ya saya mau nanya dulu pada rumput yang bergoyang :mrgreen:
    .

    Like

  3. dalam hatiku ada sebuah lubang. dalam dan gelap. menjanjikan keabadian. dan aku melompat. tertidur.

    to suffer or not to suffer, thats the choise. jadi asumsiku, adalah pilihan teteh untuk “melarikan diri” dari semua rasa dan memilih “tertidur” dalam lubang tak berperasaan itu. hanya karna takut terluka (lagi).

    masalahnya, kita hanya manusia biasa, kau, aku, mereka. sampai kapan kita bisa mengingkari bahwa kita tercipta dengan hati, jiwa dan rasa?

    [OOT]:
    maaf, aku diam bukan karna aku tak peduli. tapi karna aku percaya. teteh cukup dewasa untuk mampu memilah, mana benar mana salah. maaf, atas keegoisanku berkutat dg masalahku sendiri. maaf..

    dan sekarang, terlalu terlambatkah bagiku mengulurkan tanganku untukmu?

    Like

    • ehmmmm……
      lubangnya bisa memanjang nih????

      salam gali lubang tutup lubang buat mba min…
      ayo buat artikel seperti saya dari damai jadi angkara biat hati bisa dibolak-balik hehehehee

      ndak ngajarin lho mba min

      semangat lagi yo….

      Like

  4. sebenarnya sebuah lubang itu tidak akan pernah tertutup bila kita sendiri tidak menutupnya…

    entahlah lubang apa yang mba maksud tapi janganlah kita terus berkutat dalam lubang itu karena matahari, bulan dan semesta ini selalu berputar pada kehendakNya….

    bila bisa menutup lubang itu tanpa ada rasa sakit kenapa tidak dilakukan dan tanpa uluran tangan siapapun lubang itu pasti bisa tertutup walapun perlahan janganlah tidur dulu…….

    hallaaah ngomong apa tho iki…
    salam bandung lauatan api saja… dech

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s